KUMPULAN RESEP MASAKAN

Friday 19 February 2016

Resep Makanan Bayi Usia 6-12 Bulan Bergizi dan Aman

Resep Makanan Bayi Usia 6-12 Bulan - Makanan untuk bayi seringkali menjadi satu persoalan bagi seirang ibu. Banyaknya produk makanan bayi instan membuat cemas para ibu, ditambah lagi dengan kurangnya pengetahuan mengenai cara membuat makanan bayi yang aman dan sehat. Resep Makanan Bayi Usia 6-12 Bulan bisa menjadi satu jalan keluar bagi ibu dalam memberikan nutrisi bagi si kecil. Selain memberikan ASI secara rutin, asupan nutrisi bayi harus berasal dari makanan sehat dan alami. Karena bentuk mulut atau struktur gigi belum terbentuk maka wujud dari makanan berupa cair atau bubur.

Resep Makanan Bayi Usia 6-12 Bulan Bergizi dan Aman

Resep Makanan Bayi Usia 6-12 Bulan


Sebenarnya ada banyak Resep Makanan Bayi Usia 6-12 Bulan bagi para ibu, namun tidak semua bayi mau menikmati makanan yang dibuat. Jadi, ada satu opsi bagi Anda yakni pilihlah satu menu dimana banyak digunakan untuk memberikan nutrisi ke si kecil. Variasi dalam memberikan makanan juga menjadi satu perhatian penting karena setiap bayi merasakan bosan jika Anda memberikan satu jenis makanan saja. Satu resep makanan bayi dibawah usia 6-12 bulan adalah tim tahu air tomat. Makanan ini sudah banyak digunakan untuk memberikan nutrisi kepada si kecil, siapa tahu anak Anda bisa menikmati masakan ini.

Siapkan beberapa bahan untuk membuat tim tahu air tomat
Bahan-Bahan Membuat Tim Tahu Air Tomat
  • Wortel – 50 gram diparut halus
  • Tomat - 50 gram diiris kecil
  • Gula pasir secukupnya
  • Air putih matang – 500cc
  • Daun bayam – 20 gram diiris halus
  • Tahu – 50 gram dilembutkan
  • Tepung beras putih – 50 gram

Cara Membuat Tim Tahu Air Tomat

  • Langkah pertama Anda harus memasukkan semua bahan terdiri dari tepung beras, wortel, tahu, dan air dala sebuah mangkuk tim. Lakukan proses pengetiman dan posisi mangkuk harus ditutup lalu sesekali sisinya diaduk-aduk.
  • Setelah matang masukkan daun bayam dan aduk kembali hingga matang atau lunak, setelah benar-benar lunak sangkat mangkuk tim.
  • Pastikan hasil tim terlihat bagus dan lembut, jika masih kurang lembut Anda bisa menggunakan blander kemudian saring lalu hidangkan bersama air tomat.
  • Untuk membuat air tomat rendam buah tomat ke dalam air panas atau mendidih selama 10 menit. Setelah selesai lembutkan tomat dan saring. Langkah terakhir tambahkan 100cc air dan beri sedikit gula.

Cukup mudah untuk membuat tim tahu air tomat, salah satu Resep Makanan Bayi Usia 6-12 Bulan bisa menjadi satu pilihan Anda dalam memenuhi gizi buah hati Anda. Membuat makanan untuk bayi memang harus memperhatikan nilai gizi, keamanan, dan teksturnya. Jika memperhatikan tiga faktor tersebut niscaya makanan yang Anda buat memiliki nilah gizi tinggi. Semoga ulasan mengenai resep makanan bayi usia dibawah 1 tahun tadi memberikan masukan kepada Anda, selamat mencoba.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Makanan Bayi Usia 6-12 Bulan Bergizi dan Aman

0 comments:

Post a Comment