KUMPULAN RESEP MASAKAN

Friday 4 December 2015

Resep Agar Agar Buah Pepaya Segar Susu Santan

Resep Agar-agar Buah Pepaya Segar Susu Santan - Agar-agar dengan rumput lautnya dikenal sebagai makanan sehat karena mengandung serat fiber lunak dengan kalori yang rendah. Kandungan serat lunak yang tinggi membantu melancarkan pembuangan sisa-sisa makanan di usus. Pepaya atau kates yang merupakan salah satu jenis buah-buahan yang berdaging tebal serta kaya akan serat. Dimana pepaya ini mampu menetralisir kandungan tidak sehat dari makanan-makanan yang lezat. Penambahan susu dan santan dikombinasikan dengan buah-buahan segar, membuatnya jadi pilihan ideal sebagai hidangan penutup yang enak, manis, serta lebih sehat dan segar.

Cara Membuat Agar Agar Buah Pepaya Resep Susu Santan Segar
Resep Agar-agar Pepaya
Supaya lebih istimewa dan cantik resep membuat agar-agar kali ini kita sajikan dengan buah pepaya matang yang segar. Santan dan susu untuk memberikan cita rasanya lebih enak dan nikmat saat di santap, perpaduannya sangat pas di lidah serta cukup sayang untuk kita lewatkan untuk mencobanya di rumah.

Proses pengolahan agar-agar buah pepaya yang dimaksud, tidak jauh berbeda dengan pembuatan puding sederhana pada umumnya. Namun yang berbeda adalah wadah atau cetakan puding menggunakan buah pepaya, lalu adonan puding dikombinasikan dengan kerukan daging pepaya. Berikut resep agar-agar buah pepaya dengan bahan-bahan praktis dengan tampilan yang menarik dan cantik.

Bahan-bahan :
  • 1 buah - pepaya matang (ukuran sedang)
  • 1 bungkus - agar-agar warna putih
  • 100 gram - gula pasir
  • 1 sachet - susu kental manis
  • 700 ml - santan dari 1/2 butir kelapa
Cara Membuat Agar Agar Pepaya
  1. Kupas kulit pepaya, lalu belah menjadi 2 bagian dan buang biji-bijinya. Keruk sebagian sisi-sisinya dengan sendok (sebaiknya menggunakan sendok cocktai buah) sehingga buah pepaya berbentuk mangkuk atau wadah bergelombang, sisihkan.
  2. Tuang air dalam panci, campurkan agar-agar, gula pasir, susu kental dan santan, lalu aduk hingga tidak ada yang menggumpal. Didihkan dengan menggunakan api sedang, sambil terus diaduk sampai benar-benar mendidih serta gula larut, matikan api.
  3. Angkat dan tuang segera adonan agar-agar ke dalam mangkuk pepaya, taburi dengan kerukan buah pepaya ke dalamnya, kemudian dinginkan dalam kulkas. Setelah agar-agar mengeras atau beku, potong-potong kira-kira dua cm atau sesuai selera lalu siap untuk disajikan.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Resep Agar Agar Buah Pepaya Segar Susu Santan

0 comments:

Post a Comment