KUMPULAN RESEP MASAKAN

Saturday 16 April 2016

Resep Membuat Sambal Kacang Untuk Gorengan atau Siomay

Resep Sambal Kacang yang pas untuk gorengan, sate, siomay ini dibuat khusus yang sedang menyiapkan sajian pendamping dari makanan yang kami sebutkan. Indonesia kaya akan rempah rempah, inilah yang menjadikan apapun kuliner yang ada di Indonesia menjadi suatu makanan yang sangat menggugah selera. Salah satu makanan pemicu semangat yang paling di gemari oleh orang Indonesia adalah sambal. Ya, sambal bukan hanya merupakan tambahan makanan biasa, sambal merupakan tambahan makanan yang sangat istimewa bahkan terbilang wajib ada disetiap masakan ataupun makan (sebagai cocolan).

Banyak sekali jenis jenis sambal yang ada di Indonesia seperti diantaranya sambal pecel lele, hal itu juga divariasikan oleh setiap kelompok daerah sesuai dengan selera masakan daerah tersebut masing masing. Nah, untuk kali ini, kami akan memberikan sedikit informasi terkait dengan resep sambal kacang dan juga cara pembuatan sambal kacang tersebut.

Resep Membuat Sambal Kacang Untuk Gorengan atau Siomay

Resep Sambal Kacang


Mungkin akan terbilang biasa, namun sambal yang satu ini bisa dikatakan sebagai sambal yang berbeda dari sambal yang lain, karena bahan dasar dari sambal kacang ini adalah cabe dan kacang. Namun, kacang yang digunakan bukanlah kacang biasa,melainkan kacang yang sudah di sangrai agar kita bisa mendapatkan cita rasa yang sangat nikmat dari sambal kacang tersebut.

Nah, penasaran bukan, simak saja resep cara membuat sambal kacang dan bahan yang perlu disiapkan untuk membuat sambal kacang ini.

Bаhаn Sambal Kacang :
  • 250 gr kacang mеdе, gоrеng
  • 5 ѕiung bаwаng рutih, goreng
  • 2 buah cabai mеrаh besar
  • 6 buаh саbаi mеrаh kеriting, gоrеng
  • 2 ѕdt gulа mеrаh, sisir
  • 3 ѕdt gаrаm
  • 450 ml аir hangat
  • 1/2 ѕdm аir аѕаm jаwа

Cаrа Mеmbuаt sambal kacang

  • Haluskan semua bаhаn ѕереrti kacang mede, саbаi merah, bаwаng putih, gulа mеrаh, dаn jugа gаrаm.
  • Tаmbаhkаn аir dаn mаѕаk ѕаmраi meletup-letup dаn kental.
  • Tаmbаhkаn sedikit аir asam.
  • Aduk rаtа rаtа dan аngkаt.

Nah, sangat mudah bukan? Biasanya sambal kacang ini digunakan sebagai pelengkap makanan seperti sate, gorengan, cilok, pentol dan lain sebagainya. Selamat mencoba resep sambal kacang dari kami.. jangan lupa untuk mengecek resep resep masakan Indonesia di blog ini.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Resep Membuat Sambal Kacang Untuk Gorengan atau Siomay

1 comments:

  1. Haii guys, Siapa nih di sini yang masih bingung kalau mau ngadain event di out door karena takut cuacanya ngga mendukung, yuk kenalan sama kita, di sini kita menyediakan jasa pembuatan dan sewa Tenda Roder / Tenda Hanggar standar maupun custom looohh! dengan bahan Tiang alumunium atau besi holow / galvanis, Dinding dan Atap PVC (PVC atap 850gr Blackout, Pvc dinding 850gr Blackout 'bisa custom').
    Berikut beberapa Fungsi Tenda Roder yaitu:
    -Tenda vaksinasi
    -Tenda gudang semi permanen
    -Tenda gudang pabrik
    -Tenda darurat Rumah sakit
    -Posko Pengungsian
    -Tenda Peresmian
    -Tenda Pameran
    -Tenda Gudang
    -Tenda event
    -Tenda gudang penyimpanan
    -Tenda instansi
    -Tenda bazar, dan masihbanyak fungsi lainnya


    Tenda Roder sendiri memiliki beberapa bentangan atau ukuran yaitu bentangan 10, 15, dan 20m. untuk panjangnya sendiri terhitung dari kelipatan 5m (cth: 5, 10, 15, 20 dst)


    untuk Jasa penyewaan sendiri kami dapat melayani untuk daerah JABODETABEK dan sekitarnya


    untuk informasi lebih lanjut anda dapat menghubungi kami di:

    No.wa : 083898841775 / 081977000899 / 081112300319 / 081112520816

    Alamat: Jalan Cendana Raya No.15 a, Bencongan indah, Tangerang Banten



    #TENDAVAKSINASI #TENDAGUDANGPABRIK #TENDAGUDANGPENYIMPANANMAKANAN #TENDAGUDANGUNTUKPERSIAPANLEBARAN #TENDAEVENTHARIRAYA #TENDAEVENTLEBARAN #TENDAUNTUKPERAYAANLEBARAN #TENDAFRESTIVALIDULFITRI #TENDAEVENT #TENDAWEDDING #TENDABAZAR #TENDARODER #TENDATRANSPARAN #POSKOPENGAMANAN #TENDAKERUCUT #TENDASARNAVIL#POSKOPENGUNGSIAN #BILIKDESINFEKTAN #TENDAPAMERAN #TENDAEXPO #FRESTIFALMUSIK #KONSERMUSIK #KONSER #JAKARTA #BANDUNG #KARAWANG #JAWATIMUR #JAWABARAT #JAWA TENGAH #SURABAYA #KALIMANTAN #PISKOPENGANAMANANCOVID #RUANGANDARURATRUMAH SAKIT
    #TENDAVAKSINASI #TENDARODER #TENDATRANSPARAN #POSKOPENGAMANAN #TENDAKERUCUT #TENDASARNAVIL #TENDASERBAGUNA #TENDADRIVETHRU #TENDAVAKSIN #TENDAPEMAKAMAN #TENDA MEMBRAN #TENDA CAFE #OODFRESRIFAL #KONSERMUSIK #FRESTIFALSENI #EVENTORGENAIZER #ACARAMUSIK #KONSERSENI #BOOTHPAMERAN #STANDPAMERAN #EVENTPAMERAN #TENDAPAMERAN #TENDAEVENT #TENDAKONSER #TENDABESAR #SEWATENDA #SEWATENDAKERUCUT #SEWATENDASARNAFIL #SEWATENDARODER #SEWATENDATRANSPARAN #SEWATENDAWEDDING #SEWATENDAUPACARA #SEWATENDAFOODFRESTIVAL #TENDAMURAH #TENDATERLENGJAP #VENDORTERPERCAYA #VENDORTERMURAH #TENDAMURAH #TENDAPAMERAN #TENDAEXPO #TENDARUMAHSAKIT #TENDASERBAGUNA #TENDASEMIPERMANEN #TENDAEVENT #TENDAPAMERAN #TENDAKECIL #TENDASIRCUIT #TENDAARENABALAP #SEWATENDASIRCUIT #SEWATENDAAREABALAP #SEWATENDAUNTUKMOTORGP #SEWATENDAEVENT #TENDARODER #TENDATRANSPARAN #TENDAKERUCUT #TENDA SARNAFIL #TENDATERLARIS #TENDATERMURAH #TENDAMURAH #TENDALARIS #TEND3X3M #TENDASARNAFIL3X3M #TENDAKERUCUT3X3M #TENDASARNAFIL5X5M #TENDASARNAFIL4X4M #TENDASARNAFILMURAH #PRODUSENTENDA #PRODUSENTENDASARNAFIL #JUALRANGKATENDA


    https://www.tendaroderindonesia.com/

    https://shopee.co.id/pasaronlinetangerang

    https://shopee.co.id/dewi.melansari

    https://www.tokopedia.com/annarosianti

    https://www.tokopedia.com/meylans

    https://www.facebook.com/profile.php?id=100055894358161

    https://www.instagram.com/juragantendaofficial/

    https://wordpress.com/home/juragantendaofficial.wordpress.com

    https://twitter.com/IndonesiaRoder

    ReplyDelete