KUMPULAN RESEP MASAKAN

Wednesday 18 November 2015

Resep Telur Ceplok Saus Tomat

Resep Telur Ceplok Saus Tomat -  Memberikan variasi hidangan dengan penggunaan bahan-bahan yang sama tentunya sangat diperlukan. Seperti halnya telur sebagai sumber protein hewani penting yang ekonomis, terdapat banyak sekali cara memasaknya. Bahkan terkadang secara sangat sederhana pun kita bisa membuat hidangan dengan hanya menceplok telur menjadi sajian yang sedikit lebih menarik.
Cara Membuat Ceplok Telur Resep Saus Tomat
Resep Telur Ceplok
Telur ceplok adalah salah satu memasak telur yang cepat dalam penyajiannya, karena telur dimasak hanya digoreng saja. Sekarang terdapat banyak bermacam cetakan telur ceplok yang praktis dengan berbagai bentuk. Selain itu, aneka cetakan kue juga kita bisa manfaatkan seperti cetakan kue cubit dalam resep kali ini. Sehingga tidak ada resep khusus atau bahkan bisa menggunakan bumbu-bumbu sesuai kreasi kita.

Berikut cara membuat telur ceplok sederhana dengan saus tomat dan mayonaise untuk berbagi referensi. Variasi menu sederhana untuk menghidangkan sebagai menu sarapan atau untuk menu makan lainnya. Tampilan yang sedikit berbeda dari biasanya tentu dapat menggugah selera makan anak.

Bahan serta bumbu ceplok telur yang diperlukan
  • 5 butir - telur ayam
  • 5 sendok makan - mentega
  • Lada bubuk - secukupnya
  • Saus tomat dan mayonaise untuk topping
  • 2 buah - sumpit untuk mengaduk
Cara Membuat Telur Ceplok Saus Tomat
  1. Ambil satau persatu telur lalu pisahkan dahulu putih dan kuningnya, sisihkan.
  2. Siapkan cetakan kue cubit lalu panaskan dengan menggunakan api kecil yang sebelumnya diolesi mentega.
  3. Goreng putih telur satu persatu ke dalam cetakan, sambil dikocok dengan menggunakan sumpit lalu taburi dengan lada bubuk secukupnya. Setelah setengah matang, tuangkan kuning telur dibagian atasnya lalu masak sampai kuning telur matang.
  4. Kemudian balikkan telur, dan masak hingga matang merata (bisa menggunakan sumpit atau sendok makan). Angkat dan tata diatas piring saji, siap untuk dihidangkan selagi hangat bersama siraman saus tomat dan mayonaise diatasnya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Telur Ceplok Saus Tomat

0 comments:

Post a Comment