KUMPULAN RESEP MASAKAN

Wednesday 5 August 2015

Resep Kue Putu Tepung Beras Terbaru | Resep Kue dari bahan tepung beras

Resep Kue Putu Tepung Beras Terbaru | Resep Kue dari bahan tepung beras | Setelah beberapa waktu lalu blog Aneka resep Kue memposting resep dengan judul "Resep Kue Nagasari Praktis", kali ini kami akan menambah koleksi resep lainnya dengan judul "Resep Kue Putu Tepung Beras".

Kue Putu merupakan salah satu kue tradisional yang digemari oleh banyak orang, baik anak-anak maupun orang dewasa. Kue ini mempunyai cita rasa yang khas dengan tekstur lembut dan inti gula merah. Kue ini sangat cocok dihidangkan pada saat santai atau bisa juga sebagai cimilan pada saat piknik maupun saat sedang nonton tv.
Nah bagi yang penasaran dengan "Resep Kue Putu berbahan tepung Beras" ini silahkan simak baik-baik pembahasannya berikut
Bahan Kue Putu Tepung Beras :
  1. 500 g tepung beras (pilih kualitas baik)
  2. 125 g tepung sagu
  3. 1/2 sdt vanili bubuk
  4. air (secukupnya saja)
  5. gula merah (iris secukupnya)
  6. pewarna makanan (warna hijau/ bisa juga dari perasan daun pandan)
  7. kelapa parut secukupnya (dari kelapa yang tidak begitu tua), kukus dengan sedikit garam
Cara Membuat Kue Putu tepung Beras :
  1. Pertama campur tepung beras beserta tepung sagu dan vanili bubuk, lalu perciki dengan sedikit air (yang telah diberi pewarna/ bisa juga air perasan santan) hingga tepung lembab, aduk hingga rata.
  2. Selanjutnya ayak tepung dengan saringan, kemudian cetak adonan kedalam cetakan kue apam, caranya isi adonan hingga setengah bagian, lalu isi bagian tengahnya dengan gula merah yang telah diiris lalu tutp lagi dengan adonan yang lain. (lakukan hal yang sama pada semua adonan hingga habis).
  3. Siapkan media pengukusan (panci), panaskan lalu masukkan adoanan beserta cetakannya ke dalam panci tersebut, tutup lalu kukus hingga matang.
  4. Jika sudah matang atau dikira cukup silahkan angkat kue dan keluarkan dari cetakan.
  5. Sajikan selagi hangat dengan taburan kelapa parut.
Nah demikianlah postingan "Resep Kue Putu Tepung Beras" yang telah kami bagikan, Semoga mudah dipahami dan bermanfaat bagi kita semua. Oh ya, untuk berkreasi dengan Resep Kue berbahan Tepung Beras Lainnya silahkan baca di "Kumpulan Resep Kue berbahan Dasar Tepung Beras". Sekian Terimakasih.
Baca Juga:

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Kue Putu Tepung Beras Terbaru | Resep Kue dari bahan tepung beras

0 comments:

Post a Comment