KUMPULAN RESEP MASAKAN

Wednesday 10 June 2015

Resep Kue Lumpur Susu Sederhana Lembut dan Legit

Resep Kue Lumpur Susu Sederhana Lembut dan Legit | Halo sahabat kuliner, bagaimana kabarnya?, setelah beberapa waktu lalu memposting resep kue lumpur berbahan labu kuning, kali ini blog Aneka Resep Kue akan kembali manambah koleksi resep kue lumpur lainnya yaitu "Kue Lumpur Susu", em kebayang 'kan bagaimana nikmatnya kue ini. Oh ya kue ini sangat cocok disajikan sebagai menu sarapan pagi lho karena mangandung vitamin kompleks untuk yang cukup baik untuk keluarga/ sibuah hati Anda.
Resep Kue Lumpur Susu Sederhana Lembut dan Legit
Nah bagi Anda yang penasaran dengan resep kue lumpur susu ini dan ingin mencoba berkreasi membuat kue ini dirumah, berikut kami sajikan informasi dan resepnya untuk Anda, so selamat membaca:
Bahan untuk membuat kue lumpur susu
  1. Tepung terigu 175 g
  2. Gula pasir 175 g
  3. Kentang 300 g (kukus lalu haluskan)
  4. Telur ayam 3 btr
  5. Susu cair 350 ml
  6. Susu bubuk 30 g
  7. Margarin 120 g, (cairkan dengan api sedang)
  8. Vanili dan Garam (secukupnya)
  9. Kismis (untuk toping/ bisa disesuaikan dengan selera)
Cara Membuat Kue Lumpur Susu
  1. Pertama kocok gula dan telur sampai putih dan mengembang dengan menggunakan mixer, setelah itu masukkan garam dan vanili (sambil terus dikocok)
  2. Setelah merata, masukkan susu cair, kocok dengan kecepatan rendah.
  3. Berikutnya masukkan kentang yang sebelumnya telah dilunakkan (dihaluskan), aduk lagi hingga benar-benar rata.
  4. Selanjutnya (sambil terus diaduk) masukkan susu bubuk dan tepung terigu sedikit demi sedikit secara bergantian, lalu tambahkan margarine cair.
  5. Setelah adonan cukup rata dan lembut, cetak adonan tersebut pada cetakan kue Lumpur dan lakukan topping sebelum kue dipanggang
  6. Sekarnag silahkan panggang adonan dengan api kecil selama lebih kurang 2-5 menit, monitor selalu dan lihat hasilnya, jika sudah matang (biasanya ditandai dengan bagian atas yang padat/ mengeras) silahkan angkat dan dinginkan
  7. Emm, kue lumpur susu telah selesai dibuat dan siap disajikan.
Nah demikianlah postingan kali ini tentang "Resep Kue Lumpur Susu", semoga mudah dipahami dan bermanfaat bagi kita semua. Oh ya, untuk referensi resep kue lumpur lainnya silahkan baca di "Resep Kue Lumpur Sederhana" atau baca juga koleksi resep kue lainnya di "Aneka Resep Kue Basah Praktis". Sekian terimakasih.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Kue Lumpur Susu Sederhana Lembut dan Legit

0 comments:

Post a Comment