KUMPULAN RESEP MASAKAN

Friday 26 June 2015

Resep dan Cara Membuat Es Jagung Manis Biji Selasih Kelapa Muda

Resep Es Jagung Manis - Kreasi berikutnya dari kudapan berbahan dasar jagung adalah es jagung manis biji selasih. Minuman ini memiliki citarasa segar dan agak mengenyangkan dengan tekstur jagung manis yang empuk serta rasanya yang lezat. Ditambah dengan biji selasih yang dipercaya dapat meredam panas dalam sehingga cocok dinikmati saat berbuka puasa maupun saat bersantai.

Resep Membuat Es Jagung Manis Biji Selasih Plus Kepala Muda
sumber gambar : www.sajiansedap.com
Cara membuat es jagung manis ini ternyata sangatlah mudah dengan langkah-langkah yang simpel dan tidak terlalu rumit. Langkah utamanya adalah merebus jagung bersama gula pasir hingga jagung matang dan gula larut. Setelah itu, barulah jagung disajikan bersama dengan bahan-bahan lainnya seperti biji selasih yang sudah direndam air panas serta kelapa muda segar. Jika sudah siap, tinggal nikmati deh bersama keluarga tercinta.

Resep Es Jagung Manis Biji Selasih Spesial

Bahan utama dalam proses pembuatan es jagung manis ini tentunya adalah jagung manis segar yang dipipil atau bisa juga diserut menggunakan pisau. Bahan tambahan lainnya, kita menggunakan biji selasih untuk menambah variasi sehingga lebih cantik dan lebih menyegarkan. Ditambah dengan daging kelapa muda yang membuat minuman ini terasa segar dengan rasa yang gurih khas daging kelapa muda. Berikut adalah bahan-bahan yang perlu kita persiapkan terlebih dahulu.

Bahan Resep Es Jagung Manis

  1. 1 bh jagung manis ukuran besar
  2. 200 gr nata de coco
  3. 100 gr kelapa muda serut
  4. 100 gr gula pasir
  5. 1 sdm biji selasih
  6. 500 ml air
  7. susu kental manis
  8. es batu/es serut secukupnya

Cara Membuat Es Jagung Manis Biji Selasih

  1. Langkah pertama yang kita lakukan adalah memipil jagung, jika susah dan biar cepat kita bisa menyerutnya menggunakan serutan kasar (serutan untuk membuat keripik) atau bisa juga dengan menggunakan pisau.
  2. Rebus jagung bersama dengan air dan gula pasir hingga jagung matang. Angkat.
  3. Ambil sedikit air gula rebusan jagung yang masih panas untuk merendam biji selasih biar mengembang.
  4. Setelah jagung dingin, siapkan gelas saji dan masukkan jagung rebus bersama air gulanya, nata de coco, kelapa muda serta biji selasih.
  5. Masukkan es serut atau es batu dan siramkan susu kental manis diatasnya.
  6. Es jagung manis biji selasih siap dinikmati.
Ternyata resep es jagung manis cukup simpel ya. Selain nata de coco dan kelapa muda, kita juga bisa mengkreasikan es jagung manis biji selasih bersama dengan buah-buahan seperti leci atau lengkeng, bisa juga menggunakan kesemuanya. Tentunya rasa yang didapatkan akan lebih maknyuss dan mantap. Nilai plus lainnya, cara membuat es jagung manis sangatlah mudah dan bisa dikreasikan sesuai selera. Selamat berkreasi, jangan lupa share ya !

Resep Menarik Lainnya yang Layak Dicoba

Resep Ayam Goreng Kalasan Asli
Resep Tempe Goreng Tepung Renyah
Resep Capcay Goreng Sederhana
Resep Nasi Goreng Oriental
Resep Bolu Gulung Panggang
Resep Kue Cubit Enak dan Empuk

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Resep dan Cara Membuat Es Jagung Manis Biji Selasih Kelapa Muda

0 comments:

Post a Comment