KUMPULAN RESEP MASAKAN

Monday 9 February 2015

Resep Kue Stik Keju Renyah | Cheese Stick Keju Parmesan

Resep Kue Stik Keju Renyah | Cheese Stick Keju Parmesan | Setelah beberapa waktu lalu memposting Aneka Resep Kue Kering dengan Judul "Resep Kue Kering Lidah Kucing" dan "Resep Kue Nestar Nanas", kali ini blog Aneka Resep Kue akan kembali menambah koleksi resep kue kering lainnya yaitu "Resep Kue Stik Keju Renyah".

Kue stik keju ini biasanya dikenal juga dengan sebuatan Cheese Stick Keju Parmesan, kue ini biasanya tidak pernah absan pada saat perayaan hari-hari besar keagamaan seperti lebaran atau natal. kue ini menjadi kegemaran banyak orang karena cita rasanya khas dengan tekstur renyah dan gurih, sangat cocok dijadikan cimilan saat berkumpul bersama teman atau keluarga tercinta di rumah.
Resep Kue Stik Keju Renyah | Cheese Stick Keju Parmesan
Nah bagi anda yang penasaran dengan kue ini dan berniat membuat sendiri kue ini dirumah berikut kami sajikan resepnya untuk anda, so selamat membaca :)

Resep Kue Stik Keju | Resep Cheese Stick Keju Parmesan
Bahan-bahan :
  1. 500 g terigu segitiga biru
  2. 250 g keju parmesan, -diparut
  3. 200 g sagu
  4. 3 btr telur, -dikocok lepas
  5. 1 sdm maizena
  6. 1 sdt baking powder
  7. 100 g mentega
  8. 200 ml air / air es
  9. 1 sdt garam
  10. Minyak Goreng (secukupnya)
Cara Membuat Kue Stik Keju | Cheese Stick Keju Parmesan
  1. Pertama, campurkan tepung terigu, sagu dan baking powder dalam sebuah wadah, lalu aduk semua bahan tersebut secara merata.
  2. Selanjutnya tambahkan keju parut, telur dan air dingin (separuhnya dulu/ 100 ml), lalu uleni sambil ditambah sisa air sedikit demi sedikit hingga menggumpal.
  3. Berikutnya tambahkan mentega kedalam adonan, uleni adonan hingga rata dan kalis.
  4. Sekarang saatnya anda membentuk adonan, caranya giling adonan pake gilingan pasta, potong sekitar 10cm, kemudian digiling lagi dengan pemotong mie, namun yang ukuran lebih lebar (sekitar 3cm).
  5. Goreng adonan yang sudah dipotong dengan minyak panas yang banyak agar kue matang sempurna. 
  6. Jika sudah matang (kuning kecoklat-coklatan), silahkan angkat, tiriskan kemudian simpan kedalam toples atau bisa juga langsung disajikan.

Emm..., bagaimana, cukup mudah bukan cara membuat kue Cheese Stick Keju Parmesan?. semoga resep ini mudah dipahami dn bermanfaat bagi kita semua. Oh ya, untuk berkreasi dengan aneka resep kue kering lainnya silahan baca koleksi resep kue kami di Aneka Resep Kue Kering Praktis Terbaru. Sekian Terimakasih.

Baca Juga:

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Kue Stik Keju Renyah | Cheese Stick Keju Parmesan

0 comments:

Post a Comment