KUMPULAN RESEP MASAKAN

Monday 16 February 2015

Resep Kue Lapis Rainbow | Resep Kue dari Tepung Beras

Resep Kue Lapis Rainbow | Resep Kue dari Tepung Beras | Setelah beberapa waktu yang lalu memposting resep kue berbahan singkong dengan judul "Resep Cake Singkong Panggang", kali ini Blog Aneka Resep kue akan kembali menambah koleksi resep lainnya dengan tema sama (berbahan tepung beras) dengan judul "Resep Kue Lapis Rainbow".

Berbicara tentang kue lapis tentunya sudah tidak asinglagi bagi anda 'kan?, ya, kue yang termasuk kedalam varian kue basah ini memiliki cita rasa legit manis yang sangat nikmat. Selain itu, warna "Pelangi" nya yang indah dan menggoda membuat kue ini menjadi kuliner incaran bagi semua orang, baik anak-anak maupun oang dewasa.

Nah bagi anda yang penasaran dan ingin membuat sendiri kue lapis rainboe berbahan tepung beras ini dirumah silahkan simak baik-baik pembahasannya berikut.

Resep Kue Lapis, Cara membuat Kue Lapis berbahan tepung beras
Bahan-bahan
  1. 300 gram Tepung Beras putih
  2. 310 gram Gula Pasir putih (gula pasir).
  3. 100 gram Tepung Sagu
  4. Garam (secukupnya).
  5. 3 lembar Daun pandan.
  6. 1.5 liter Santan kental.
  7. Pewarna makanan, (seperti merah kuning hijau dst).
Cara Membuat  Kue Lapis Tepung Beras Kukus
  1. Pertama Masukkan santan, daun pandan dan garam kedalam wadah (panci), lalu panaskan dengan api kecil sambil terus diaduk (agar santan tidak pecah).
  2. Siapkan wadah lainnya, lalu campurkan tepung beras, garam, tepung sagu dan gula pasir, campur semua bahan tersebut sampai benar benar tercampur dengan sempurna.
  3. Selanjutnya, masukkan santan yang sudah matang (point 1) ke dalam wadah ke dua (campuran tepung beras). Caranya, masukkan sedikit demi sedikit santan kedalam wadah tepung sambil diaduk menggunakan tangan (di uleni) hingga santan habis tak tersisa (usahakan agar tepung tidak menggerindil pada proses ini agar kue nantinya matang sempurna).
  4. Berikutnya bagi adonan menjadi beberapa bagian (tergantung berapa warna yang tersedia), lalu warnai setiap adonan dengan warna yang berbeda.
  5. Sekarang siapkan media pengukusan (pansi), Masukkan satu adonan (satu warna) dan tunggu sekitar 10 menit atau sampai setengah matang. Selanjutnya masukkan adonan dengan warna lainnya diatasnya dan tunggu hingga 10 menit berikutnya. Ulangi proses ini pada semua adonan habis.
  6. Setelah semua adonan dimasukkan, tunggu sekitar 15 menit lagi lalu periksa dengan garpu atau lidi kecil untuk memastikan semua lapisan Kue Lapis nya sudah matang dengan sempurna.
  7. Jika sudah dianggap cukup, silahkan angkat dan dinginkan disajikan.
Nah bagaimana sobat Aneka Resep Kue, cukup mudah bukan cara membuat kue Lapis Rainbow berbahan Tepung Beras?, semoga informasi ini mudah dipahami serta bermanfaat bagi kita semua. Oh ya, untuk Aneka Resep Kue berbahan tepung beras lainnya silahkan baca di "Aneka Resep Kue Berbahan Tepung Beras Terbaru", sekian terimakasih.
Baca Juga:

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Kue Lapis Rainbow | Resep Kue dari Tepung Beras

0 comments:

Post a Comment