KUMPULAN RESEP MASAKAN

Wednesday 21 January 2015

Resep Kue Kering Lidah Kucing Renyah | Resep Kue Kering Praktis

Resep Kue Lidah Kucing Renyah | Resep Kue Kering Praktis | Setelah beberapa waktu lalu blog Aneka Resep Kue memposting kumpulan resep kue dari singkong, kali ini blog Aneka Resep Kue akan menambah koleksi resep favorite lainnya dengan judul "Resep Kue Lidah Kucing Renyah".

Kue lidah kucing merupakan salah satu varian dari kue kering yang bentuknya tipis, pipih dan lonjong, persis seperti bentuk lidah kucing pada umumnya. Namun demikian, kue ini sungguh nikmat dengan cita rasanya yang manis, crispy. Sebagai tambahan informasi, kue lidah kucing ini sangat pas jika disajikan bersama dengan secangkir minuman hangat, entah itu kopi, teh, atau susu. Kue lidah kucing juga sering disajikan saat bulan puasa (sebagai takjilan), lebaran, hari raya, natal, maupun hari-hari besar lainnya.
Resep Kue Lidah Kucing Renyah | Resep Kue Kering Praktis
Nah bagi anda yang penasaran dengan kue ini dan berniat ingin membuatnya sendiri dirumah, berikut kami sajikan resepnya untuk anda. Selamat membaca:
Resep dan cara membuat kue lidah kucing
  1. Bahan-bahan : 
  2. 300 g Margarin dan Mentega
  3. 100 cc Putih telur
  4. 2 btr Kuning telur
  5. 1 sdm Gula pasir
  6. 175 g Gula halus
  7. ½ sdt Vanilla pasta
  8. 275 gr Tepung terigu (ayak)
  9. 25 gr Susu bubuk full cream
  10. ½ sdt Perenyah cookies (optional)
Cara Membuat Kue Lidah Kucing | Resep Kue Kering Praktis
  1. Pertama campurkan margarin dan mentega bersama dengan gula halus, perenyah cookies, dan pasta vanilla, lalu mixer bahan-bahan tersebut hingga lembut dan rata. Kemudian tambahkan kuning telur, lalu kocok lagi hingga adonan mengembang.
  2. Selanjutnya masukkan tepung terigu dan susu bubuk, aduk-aduk sampai rata.
  3. Pada wadah yang lain, kocok putih telur hingga mengembang, kemudian masukkan gula dan kocok hingga menjadi adonan yang hingga kaku (kental).
  4. Secara bertahap, masukkan sedikit demi sedikit adonan putih telur yang baru dikocok kedalam adonan mentega. Aduk-aduk dan pastikan adonan tercampur dengan rata
  5. Tuang adonan yang sudah jadi kedalam plastik segitiga (yang telah dilubangi ujungnya), kemudian semprotkan kedalam "loyang spesial kue lidah kucing". Lalu panggang menggunakan oven hingga menguning dan matang.
  6. Jika sudah matang atau dikira cukup, silahkan angkat dan dinginkan. Selanjutnya bisa langsung anda sajikan atau disimpan didalam toples.
Tips saat membuat Kue Lidah Kucing agar renyah  :
Agar kue yang dihasilkan renyah, usahakan jangan memanggang kue ini pada suhu yang terlalu panas, sebab akan membuat kue menjadi terlalu kering dan gosong di bagian tepianya, sedangkan bagian tengah terkadang masih empuk atau bahkan belum matang. untuk itu, sebaiknya suhu oven harus benar-benar diperhatikan sebelum proses memanggang dilakukan.
Nah demikianlah postingan kali ini tentang "Resep Kue Lidah Kucing Renyah | Resep Kue Kering Praktis". Semoga bermanfaat bagi kita semua. Oh ya untuk berkreasi dengan aneka resep kue kering lainnya silahkan baca koleksi resep kue kering terbaru kami di "Aneka Resep Kue Kering Terbaru". Sekian terimakasih.
Baca Juga:

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Kue Kering Lidah Kucing Renyah | Resep Kue Kering Praktis

0 comments:

Post a Comment