KUMPULAN RESEP MASAKAN

Friday 9 January 2015

Resep Kue Bohong Enak dan Praktis

Resep Kue Bohong Enak dan Praktis | Kue Bohong?, emm, namanya rada aneh gitu ya :).., tapi ini beneran kue lho, bukan bohongan hehe. Kue bohong merupakan salah satu kuliner khas Indonesia yang bahan dan proses pembuatannya cukup praktis, kue ini sangat direkomdasikan untuk anda yang baru belajar membuat kue atau bisa juga sebagai alternatif dalam membuat cimilan ringan (praktis) untuk keluarga dirumah.

Untuk ciri khasnya, kue bohong ini memiliki bentuk bulat memanjang (lonjong), jika dilihat lebih teliti lagi, kue ini mirip seperti roti pada umumnya, hanya saja proses memasaknya digoreng seperti proses pembuatan kue donat. Sedangkan untuk cita rasanya, kue ini umumnya memiliki cita rasa manis (yang bisa disesuaikan) dengan tekstur lembut mengenyangkan
Resep Kue Bohong Enak dan Praktis
Nah bagi anda yang penasaran dengan resep kue bohong ini dan tidak sabar ingin membuatnya dirumah, dibawah ini kami sajikan resepnya:
Bahan-bahan untuk membuat kue bohong
  1. 1 kg tepung terigu
  2. 500 g gula pasir
  3. 1 btr telur
  4. 1 sdm mentega
  5. 1 sdm air soda
  6. 1 sdm ragi instan (pengembang roti)
  7. 300 ml air mineral
  8. 1 sdm garam
Cara Membuat kue bohong
  1. Pertama, larutkan ragi kedalam air (air mineral), kemudian tambahkan 50 gram tepung terigu lalu aduk menjadi adonan yang rata. Biarkan beberapa menit hingga mengembang.
  2. Selanjutnya larutkan gula dan garam dengan segelas air hangat. Setelah larut, tuang air larutan tersebut kedalam sisa tepung terigu yang belum menjadi adonan. Aduk-aduk hingga rata.
  3. Berikutnya, campurkan adonan pada point 1 (adonan tepung + ragi) dengan mentega, uleni sebentar lalu tambahkan air soda, uleni lagi lalu campurkan kedalamnya adonan pada point 2 (adonan tepung + air gula). 
  4. Uleni semua bahan diatas hingga benar-benar rata dan kalis. setelah itu diamkan adonan sekitar lebih kurang 20 menit.

  5. Jika adonan sudah diperam selama 20 menit, sekarang saatnya membentuk adonan, caranya cukup mudah, anda cukup mengambil adonan lalu membentuknya menjadi bulat agak lonjong.
  6. Selanjutnya panasakan minyak goreng, masukkan adonan kedalamnya lalu goreng hingga matang dan bewarna kecoklatan.
  7. Angkat dan sajikan.

Bagaimana sobat pecinta resep kue, cukup mudah buka? Nah demikianlah postingan kali ini tentang "Resep Kue Bohong dan Cara Membuatnya", semoga mudah dipahami dan bermanfaat bagi kita semua. Oh ya untuk informasi resep kue praktis lainnya silahkan baca koleksi resep kami di "Resep Kue Basah Praktis" atau di "Aneka Resep Kue Kering Terbaru". Selamat berkreasi dan good luck.

Baca Juga:

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Kue Bohong Enak dan Praktis

0 comments:

Post a Comment