KUMPULAN RESEP MASAKAN

Sunday 2 November 2014

Puding Cocopan Dan Kolak | Resep Puding Praktis

Resep Puding Cocopan Dan Kolak | Resep Puding Praktis | Setelah beberapa waktu lalu memposting Aneka Resep Puding dengan judul "Puding Cokelat Kacang", kali ini blog Aneka Resep Kue Akan kembali menambah koleksi resep puding lainnya dengan judul "Puding Cocopandan Kolak".

Pudding Cocopandan dan Kolak merupak sajian sedap yang dapat dijadikan alternatif sebagai hidangan penutup saat dinner maupun acara pesta. Puding ini menjadi pilihan yang tepat sebab selain mudah dibuat, bahan-bahannya juga cukup mudah didapatkan. Selain itu, cita rasa yang lezat dengan kandungan gizi yang kompleks membuat puding ini cocok disajikan untuk semua golongan usia. Oh ya, Sekesar informasi, "Resep Puding Cocopan Dan Kolak" ini diambil dari produk dari "Haan puding". Jadi untuk membuatnya gunakanlah kemasan dari merek tersebut, karena kualitasnya cukup baik.
Puding Cocopan Dan Kolak | Resep Puding Praktis
Bahan I (Puding)
  1. Siapkan 1 bungkus Haan Pudding Cocopandan
  2. 500 ml air
  3. 100 g kolang-kaling (rebus hingga lunak)
  4. 100 g pisang nangka (rebus hingga lunak)
  5. 100 g labu, (potong dadu dan rebus)
  6. 100 g santan kental
  7. 75 g kelapa muda
Saus Santan:
  1. 50 cc santan kental
  2. 150 ml air mineral
  3. 80 gram vla mix
Cara Membuat:
  1. Pertama rebus air hingga mendidih, lalu tuangkan 1 bungkus Haan Pudding Cocopandan (Bahan I), aduk rata lalu panaskan adonan ini dengan api kecil.
  2. Selanjutnya pada bahan II (Saus) masak santan dengan air mineral sampai mendidih, tambahkan Vla lalu aduk sampai larut dan tercampur rata. Angkat dan sisihkan.
  3. Siapkan wadah (cetakan), masukkan didalamnya pisang nangka dan kolang-kaling, lalu tuangkan puding (point 1) kedalam wadah tersebuat "sebagian saja", selanjutnya masukkan kedalam freezer atau lemari es untuk pendinginan.
  4. Setelah adonan pada point 3 mengeras, tambahkan kelapa muda diatasnya, lalu tuangkan lagi lagi sisa puding diatasnya hingga habis, masukkan lagi ke dalam freezer atau lemari es hingga mengeras (membeku).
  5. Terakhir tuangkan saus santan diatasnya, lalu taburi dengan labu rebus yang telah dipotong-potong.
  6. Trata... puding Cocopan Dan Kolak Spesial siap untuk disajikan.
Catatan: karena menggunakan santan sebagai saus puding, sebaiknya puding tidak disimpan dalam jangka waktu lama. Akan ebih baik jika disajikan (disantap) setelah puding selesai dibuat.

Nah demikianlah pembahasan kali ini tentang "Resep Puding Cocopan Dan Kolak", semoga mudah dipahami dan bermanfaat bagi kita semua. Jika sobat pecinta Resep kue ingin berkreasi dengan Aneka Resep Puding Lainnya, silahkan baca koleksi Resep Terbaru kami di "Resep puding praktis ternaru". Sekian Terimakasih.
Baca Juga:

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Puding Cocopan Dan Kolak | Resep Puding Praktis

0 comments:

Post a Comment