KUMPULAN RESEP MASAKAN

Tuesday 28 October 2014

Resep Puding Praktis | Puding Cokelat Kacang

Resep Puding Praktis | Puding Cokelat Kacang | Setelah beberapa waktu lalu memposting Aneka Resep Puding Terbaru dengan judul "Resep Puding Yagurt Karamel", kali ini Blog Aneka Resep Kue akan kembali membagikan aneka resep puding lainnya dengan judul "Puding Cokelat Kacang".

Jika dilihat secara sepintas, Puding cokelat kacang ini terlihat seperti kue brownis biasa (baca juga resep dan cara membuat kue brownis singkong). Sajian sedap yang diperuntukkan sebagai hidangan penutup ini mempunyai cita rasa manis dan legit khas rasa cokelat. Tidak itu saja, gurihnya kacang tanah yang disangrai juga menambah keistimewaan tersendiri bagi para penikmatnya.
Resep Puding Praktis | Puding Cokelat Kacang
Nah bagi anda yang penasaran dengan resep puding "Cokelat Kacang" dan ingin mencoba membuatnya sendiri dirumah, berikut kami bagikan resepnya dibawah ini.
Bahan-bahan/bumbu-bumbu:
  1. 700 ml susu cair
  2. 200 g gula pasir
  3. 5 g agar-agar bubuk (merk apa saja)
  4. 50 g cokelat bubuk
  5. 200 g dark cooking chocolate (dipotong-potong)
  6. 50 g kacang tanah, (disangrai dan ditumbuk kasar)
Cara membuat puding cokelat kacang:
  1. Pertama, silahkan persiapkan panci dan rebus susu bersama gula pasir, cokelat bubuk, dan agar-agar sambil diaduk hingga mendidih.
  2. Selanjutnya tambahkan potongan dark cooking chocolate yang sudah dipotong. Lalu aduk lagi hingga cokelat ikut larut.
  3. Siapkan media pencetakan (bisa menggunakan loyang brownis). Tuang adonan susu diatas kedalam cetakan dan dinginkan hingga hampir membeku.
  4. Taburkan kacang tanah yang telah disangrai dan bekukan lagi hingga puding benar-benar mengeras.
  5. Trata... puding siap dipotong dan disajikan.
Tips: Proses pendinginan bisa dilakukan kedalam lemari es maupun freezer. Perlu diingat, jangan terlalu lama saat proses pendinginan pertama, sebab jika puding sudah benar-benar beku kacang sangrai tidak bisa menempel pada sisi-sisinya.

Nah demikianlah informasi resep "Puding Cokelat Kacang" kali ini, semoga mudah dipahami dan bermanfaat bagi kita semua. Bagi anda yang suka berkreasi dengan Aneka Resep Puding lainnya silahkan baca di "Resep puding praktis terbaru". Sekian terimakasih.
Baca Juga:

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Resep Puding Praktis | Puding Cokelat Kacang

0 comments:

Post a Comment