KUMPULAN RESEP MASAKAN

Saturday 18 October 2014

Resep Puding Apel Karamel | Resep Puding Terbaru

Resep Puding Apel Karamel | Resep Puding Terbaru | Setelah sukses berkreasi dengan "Resep Puding Yogurth Karamel" beberapa waktu yang lalu, ada lagi permintaan dari sahabat blog Aneka Resep Kue untuk memposting Resep Puding Karamel lainnya. Untuk memenuhi permintaan tersebut, kali ini kami akan membagikan resep puding terbaru dengan judul "Resep Puding Apel Karamel".

Resep puding apel karamel ini merupakan salah satu resep pilihan yang dapat menjadi alternatif bagi anda dalam memilih menu penutup hidangan, selain mempunyai cita rasa yang lezat, puding ini juga mempunyai kandungan vitamin dan serat yang cukup kompleks (untuk pertumbuhan) karena terbuat dari bahan susu, agar-agar, jeli dan buah-buahan. Jadi sangat cocok dihidangkan untuk santapan sibuah hati anda.
Resep Puding Apel Karamel
Nah bagi anda yang pensaran dan sudah tidak sabar ingin berkreasi dengan "Resep Puding Apel Karamel" ini, silahkan simak pembahasannya berikut:
Bahan I (Karamel):
  1. 100 g gulapasir
  2. 75 ml air
Bahan II:
  1. 400 ml air
  2. 25 g gula merah (sisir halus)
  3. 1/8 sdt garam
  4. 1 sdt agar-agar bubuk putih
  5. 1 sdt jeli instan
  6. 1/2 sdt selasih (rendam hingga mengembang)
  7. 100 g apel (parut kasar)
  8. 75 g gula pasir (kuarangi bila tidak suka manis)
Bahan III:
  1. 300 ml susu cair
  2. 1 kuning telur
  3. 1 sdt tepung maezena
  4. 1/2 sdt agar-agar bubuk putih
  5. 75 g gula pasir (kuarangi bila tidak suka manis)
Cara Membuat Puding Apel Karamel:
  1. Bahan I (Karamel) : Panaskan gula pasir hingga gosong, lalu tuangkan air hingga dan aduk-aduk hingga larut. Setelah dikira cukup silahkan angkat dari perapian, tiris (saring) kemudian sisihkan
  2. Berikutnya pada Bahan II : Rebus air, gula pasir, gula merah, , agar-agar, jeli instan, garam dan karamel (bahan I yang sudah diolah) aduk-aduk hingga mendidih. Selanjutnya masukan selasih dan apel.
  3. Tuang adonan diatas kedalam cetakan agar-agar, lalu dinginkan hingga agar-agar menjadi beku (simpan di freezer lebih baik).
  4. Pada Bahan ke IIl : Rebus agar-agar bersama susu cair, gula pasir dan tepung maezena (aduk-aduk) hingga adonan mendidih
  5. Pada wadah yang lain, silahkan kocok kuning telur hingga mengembang (menggunakan mixer) lalu ambil sedikit adonan agar-agar yang sedang direbus (point 4) dan campurkan kedalam kocokan telur tersebut (point 5), mixer lagi (dengan kecepatan rendah) hingga kedua adonan tercampur rata. Selanjutnya tuang adonan ini kedalam adonan agar-agar yang sedang direbus (point 4). Aduk lagi hingga rata.
  6. Berikutnya, tuang adonan "Bahan III" ini diatas adonan Bahan II yang telah dibekukan didalam freezer. Kemudian bekukan (lagi) hingga kedua adonan benar-benar mengeras sebelum disajikan.
Emm... bagaimana, cukup mudah bukan "Resep Puding Apel Karamel". Semoga informasi ini mudah dipahami dan bermanfaat bagi kita semua. Oh ya, bagi anda yang suka berkreasi dengan Aneka Resep Puding Lainnya silahkan baca di "Resep Puding Terbaru". Atau silahkan baca juga Aneka Resep Kue lainnya di "Resep Kue Lapis Rainbow Praktis". Sekian Terimakasih.

Baca Juga:

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Resep Puding Apel Karamel | Resep Puding Terbaru

0 comments:

Post a Comment