KUMPULAN RESEP MASAKAN

Friday 3 October 2014

Cara Membuat Kue Cubit Sederhana dan praktis | Resep Cake

Cara Membuat Kue Cubit Sederhana dan praktis | Resep Cake | Kue cubit merupakan salah satu varian dari cake yang biasannya menjadi jajanan yang cukup banyak digemari, baik oleh anak-anak maupun orang dewasa. Kue dengan tekstur lembut dan bercita rasa lezat ini sangat cocok dinikmati pada saat sarapan pagi atau bisa juga dijadikan cimilan saat berkumpul bersama keluarga atau pada saat menonton tv.

Nah bagi anda yang gemar dengan kue cubit ini dan berniat membuat sendiri kue ini dirumah, berikut kami sajikan resep yang dapat anda ikuti dengan praktis dan mudah. Tidak sabar, ayo langsung simak pembahasannya dibawah ini:
Bahan-bahan:
  1. 4 btr Telur Ayam
  2. 300 g Tepung Terigu
  3. 3/4 Baking powder
  4. 150 g Gula pasir
  5. 50 g Margarin (lelehkan)
  6. 1/4 Vanilli
  7. 50 g Meisess
  8. 100 ml air
Cara Membuat Kue Cubit Sederhana dan Praktis
  1. Pertama Kocok telur dan gula sampai Kental menggunakan mixer) lalu masukan tepung terigu (sudah diayak) dan baking powder, lalu aduk hingga menjadi adonan yang rata.
  2. Selanjutnya tambahkan margarin, vanilli dan air. dan biarkan (istirahatkan) adonan selama 10 menit
  3. Panaskan cetakan kue cubit yang sebelumnya telah diolesi mentega, lalu tuangkan adonan kedalam cetakan tersebut, setelah setengah matang, taburkan meisies.
  4. Terakhir Tutup cetakan, monitor dalam 3-5 menit sekali, jika sudah matang atau sudah dianggap cukup, silahkan angkat kue dari cetakan dan biarkan hingga dingin.
  5. Kue cubit siap dihidangkan.
Bagaimana sahabat pecinta resep kue, cukup praktis bukan?. Nah demikianlah pembahasan kita tentang "Resep Kue Cubit Sederhana dan Praktis". Semoga mudah dipahami dan bermanfaat bagi kita semua. Oh ya, bagi anda yang suka berkreasi dengan membuat aneka kue dirumah silahkan baca juga "Resep Kue Lapis Rainbow Praktis". Sekian terimakasih.
Baca Juga:

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Membuat Kue Cubit Sederhana dan praktis | Resep Cake

0 comments:

Post a Comment