KUMPULAN RESEP MASAKAN

Monday 29 September 2014

Resep Singkong Keju Goreng | Resep Kue dari Singkong

Resep Singkong Keju Goreng | Resep Kue dari Singkong | Beberapa waktu lalu blog Aneka Resep Kue talah memposting beberapa Kumpulan Resep kue dari bahan singkong, salah satunya yang menjadi favorite adalah "Resep Kue Talam Singkong Praktis". Dan kali ini kami akan kembali menambah koleksi resep lainnya dengan judul "Resep Singkong Keju Goreng".

Resep Singkong Keju Goreng ini merupakan resep yang sangat simple dan mudah untuk dipraktekkan, namun demikian, citarasanya tetap unik dan spesial. Texturnya yang crispy dengan cita rasa bumbu yang meresap-dalam membuat makanan ini menjadi pilihan tepat cimilan anda sekeluarga. Oh ya, Singkong goreng ini sangat sangat cocok dihidangkan pada malam hari lho, pada saat ngumpul bersama atau bisa juga menjadi teman pada saat menonton tv.
Resep Singkong Keju Goreng, Resep Kue dari Singkong
Nah bagi anda yang penasaran dengan resep "Resep Singkong Keju Goreng", silahkan simak baik-baik pembahasanya berikut ini:

Resep singkong keju goreng | Resep Kue dari Singkong
Bahan-bahan:
  1. 1 kg singkong, (bersihkan dan potong sesuai selera)
  2. 6 siung bawang putih, (haluskan)
  3. garam (secukupnya)
  4. Air, (secukupnya)
  5. Keju Parut (secukupnya)
  6. 1 sdt ketumbar bubuk (opsional)
  1. Pertama, Goreng singkong yang sudah dibersihkan hingga setengah matang (dengan api sedang),
  2. tiriskan lalu biarkan dingin.
  3. Setelah dingin, masukkan singkong kedalam air yang sudah diberi bumbu bawang putih, garam dan ketumbar bubuk. Rendam singkong hingga singkong menjadi merekah.
  4. Selanjutnya goreng kembali singkong yang sudah direndam air bumbu tadi hingga singkong berwarna kuning kecoklat-coklatan dan crispy.
  5. Terakhir, taburi singkong dengan keju parut dan hidangkan.
Nah bagaimana, cukup simple bukan?. Demikianlah pembahasan kali ini tentang "Resep Singkong Keju Goreng", semoga mudah dipahami dan bermanfaat bagi kita semua. Oh ya, untuk berkreasi dengan Aneka Resep Kue Pilihan Lainnya silahkan baca di "Kumpulan Resep Kue Berbahan Dasar Singkong", sekian terimakasih.
Baca Juga

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Resep Singkong Keju Goreng | Resep Kue dari Singkong

0 comments:

Post a Comment