KUMPULAN RESEP MASAKAN

Wednesday 3 September 2014

Resep Cake Singkong Panggang | Resep Kue dari Bahan Singkong

Resep Cake Singkong Panggang | Resep Kue dari Bahan Singkong | Cake merupakan kue dengan varian cukup banyak yang dapat dikreasikan, baik dari bentuk, cita rasa maupun bahan pembuat kue itu sendiri, dan kali ini Blog Resep Kue akan memposting Resep Kue Cake dengan Menggunakan Bahan Singkong dengan judul "Resep Cake Singkong Panggang".

Cake Singkong Panggang ini sangat cocok disantap sebagai menu sarapan pagi, sebab kandungan karbohidratnya cukup tinggi dan mengenyangkan. Selain itu kuliner ini juga dapat dijadikan santapan ringan saat santai atau sedang menonton tv. Akan sangat nikmat jika disajikan bersama secangkir teh hangat atau kopi.
Resep Cake Singkong Panggang
Nah bagi anda yang penasaran dengan resep dan cara membuat “Cake Singkong Panggang” ini silahkan simak baik-baik pembahasannya berikut:
Bahan-bahan
  1. 100 g Singkong, (dikukus lalu dihaluskan/ dilunakkan)
  2. 75 g Tepung terigu (diayak)
  3. 1 btr Telur ayam
  4. 25 g Mentega (dilelehkan)
  5. 100 cc Susu cair
  6. 70 g Gula pasir
  7. 1 sdt Baking powder
  8. Garam (Secukupnya)
  9. 15 g Keju (parut) 
Cara Membuat Cake Singkong Panggang:
  1. Ayak tepung terigu dan baking powder. Sisihkan
  2. Campurkan singkong kukus yang telah dihaluskan dengan 50 cc (½ dari persediaan susu) bagian susu cair, mentega dan garam, aduk-aduk hingga rata.
  3. Ditempat berbeda, kocok telur ayam dan gula pasir sampai halus dan mengembang dengan mixer berkecepatan tinggi.
  4. Sambil terus diaduk (menggunakan mixer berkecepatan rendah) tambahkan tepung terigu (yang telah dicampur baking powder) secara bergantian dengan sisa susu cair, pastikan adonan lembut dan merata.
  5. Selanjutnya, tambahkan campuran singkong dan keju parut kedalam adonan. 6. Aduk kembali hingga adonan tercampur rata.
  6. Tuang adonan ke dalam loyang yang telah diolesi margarin dan sedikit tepung terigu, panggang denga menggunakan oven dengan suhu 180 derajat sampai matang.
  7. Trata... kue pun telah matang, silahkan angkat dan dinginkan sebelum dipotong atau disajikan.
Nah gimana sobat pecinta kue, cukup mudah bukan "Cara membuat kue Cake berbahan singkong ?", untuk berkreasi dengan resep kue berbahan singkong lainnya, silahkan anda baca di "Aneka Resep Kue dari Bahan Singkong" atau baca resep kue lainnya di "Resep Kue Srikaya Ketan Praktis", sekian Terimaksih.
Baca Juga:

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Cake Singkong Panggang | Resep Kue dari Bahan Singkong

0 comments:

Post a Comment