KUMPULAN RESEP MASAKAN

Wednesday 27 August 2014

Resep Kue Bolu Keju | Resep Bolu Kukus

Resep Kue Bolu Keju | Setelah beberapa waktu lalu memposting resep kue dengan judul "Resep Bolu Kukus Cokelat Beserta Cara Membuat-nya", kali ini Blog Resep Kue akan Kembali menambah koleksi resep kue lainnya yaitu "Resep Kue Bolu Keju | Resep Bolu Kukus". Keju, tentunya sudah tidak asing lagi ditelinga anda 'kan? Ya, makanan yang terbuat dari hasil fermentasi susu ini merupakan makanan yang digemari oleh banyak orang, sebab selain mempunyai cita rasa yang khas, kandungan kalsium dan vitamin pada makanan ini juga sangat kompleks, sehingga baik untuk kesehatan(terutama anak-anak). Lalu bagaimana jika makanan ini kita kolaborasikan dengan Kue Bolu?, tentu anda bisa membayangkan betapa nikmatnya bukan?.
Resep Kue Bolu Keju, Resep Bolu Kukus
Nah Kue Bolu Keju ini akan sangat cocok jika dihidangkan pada pagi hari untuk menu sarapan keluarga, selain itu bisa juga dijadikan cemilan pada saat menonton tv atau piknik. Baiklah bagi anda yang sudah tidak sabar ingin mengetahui Resep Kue Bulu Keju ini silahkan simak baik-baik pembahasannya berikut ini:
Bahan – bahan yang diperlukan
  1. 8 Butir telur ayam (pisahkan kuning dan putihnya)
    -Kuning telur dimasukkan semua (8 butir)
    -Putih telur ambil dari 4 butir telur saja.
  2. 200 g tepung terigu (diayak halus)
  3. 125 g Mentega (dicairkan)
  4. 100 g Gula kastor
  5. 100 g Keju parut
  6. 6 lembar Keju kraft
  7. 4 Buah Cherry (strawberry)
Bahan untuk Cream :
  1. Whipped cream (75 gram)
  2. Mentega putih (50 gram)
  3. Air dingin (50 cc)
Semua bahan di campurkan lalu dimixer dengan kecepatan tinggi hingga lembut (menjadi Cream)
  1. Pertama kocok gula dan telur dengan menggunakan mixer berkecepatan sedang - tinggi hingga mengembang, selanjutnya masukkan mantega (cair) dan tepung terigu hingga bahan-bahan tersebut menjadi adonan yang rata dan lembut.
  2. Tuangkan adonan kedalam loyang, lalu adonan dikukus didalam oven dengan suhu sedang (tidak terlalu panas 60'-70' C).
  3. Biarkan beberapa menit sambil sesekali dipantau, jika sudah dikira cukup ( tandanya bolu sudah terlihat kecoklatan), silahkan angkat dan dinginkan.
  4. Selanjutnya belah kue bolu menjadi 2 bagian (belah secara horizontal), lalu taruh lembaran keju Kraft didalamnya,
  5. Next, tutup kembali bolu seperti semula, barulah kemudian kue diolesi dengan cream (cream yang sudah dibuat diatas) serta di taburi dengan keju parut.
  6. Hias bolu dengan buah Charry atau bisa juga dengan strawberry sesuai selera anda, selanjutnya bisa langsung dipotong untuk disajikan.
Demikian postingan kali ini tentang "Resep Kue Bolu Keju | Resep Bolu Kukus", semoga pembahasannya mudah dipahami serta bermanfaat bagi kita semua. Bagi anda yang ingin berkreasi dengan membuat aneka kue lainnya, silahkan baca di "Aneka Resep Kue Basah". Sekian Terimakasih.
Baca Juga:

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Kue Bolu Keju | Resep Bolu Kukus

0 comments:

Post a Comment